Rabu, 10 Agustus 2016

Ternyata Baking Soda Bisa Mempercantik Penampilan Anda

Ada satu bahan dapur yang dikenal oleh hampir semua kalangan dan dapat memberikan keajaiban dalam mempercantik penampilan anda. Bahan murah meriah ini tidak lain adalah baking soda. Manfaat baking soda ternyata cukup banyak. Bahan yang bersifat alkalin ini memiliki fungsi sebagai anti bakteri, anti jamur, antiseptik dan anti inflamasi. Apa sajakah manfaat baking sudah yang bisa anda gunakan? Mari kita simak satu persatu.
manfaat baking soda
Foto via David Wolfe  


  • MENGHILANGKAN JERAWAT
    Untuk menghilangkan masalah jerawat, anda tidak perlu menggunakan bahan kimia yang berbahaya. Baking soda dapat membantu anda dengan mudah. Manfaat antiseptik dan anti inflamasi yang dimiliki bahan dapur ini dapat membantu merawat dan mengurangi jerawat yang baru tumbuh. Baking soda juga membantu menyeimbangkan kadar keasaman kulit, yang membantu mengurangi kerusakan kulit anda. caranya: Campurkan 1 sendok teh baking soda dengan sedikit air untuk membuat pasta Oleskan pada bagian kulit yang iritasi Bilas dengan air dingin Ulangi pemakaiannya 1 hari sekali selama 2-3 hari, lalu kurangi frekuensinya hingga 1 atau 2 minggu sekali.

  • MEMBANTU MENGOBATI RAMBUT BAU DAN BERMINYAK
    Rambut bau adalah masalah yang memalukan. Orang orang dengan rambut berminyak seringkali mengalami masalah seperti ini. Kenapa? Karena rambut berminyak menyerap polusi dan aroma tak sedap lebih kuat darpada jenis rambut lainnya. Baking soda dapat menyelesaikan masalah ini dengan mengurangi kadar minyak dan menetralkan bau tak sedap dari rambut anda. Caranya? Campurkan baking soda dan air dengan perbandingan 1:3. Aplikasikan pada rambut anda saat masih basah. Tunggu 5 menit, lalu bilas. Ulangi pemakaian 1-2 kali sebulan. Alternatifnya, tambahkan 1 sendok makan baking soda pada sampo anda. Gunakan sampo seperti biasa, 1 atau 2 kali seminggu. Anda juga bisa menggunakan baking soda sebagai sampo kering. Campurkan baking soda dengan tepung kanji dengan perbandingan 1:1. Taburkan sedikit demi sedikit pada bagian akar rambut lalu acak acak rambut anda. Sisir rambut anda dan anda akan tercengang dengan hasilnya.Coba saja!
  •  
  • MEMUTIHKAN KULIT
    Warna kulit yang tidak merata dapat menjadi masalah yang serius. Jika anda inginmemiliki kulit yang putih merata, Manfaat baking soda yang satu ini dapat membantu anda dengan mudah dan murah. Baking soda sebagai agen eksfoliasi dapat membantu menyingkirkan sel kulit mati. Bahan ini juga dapat menyeimbangkan pH kulit sehingga kulit terlihat lebih bersih. Caranya: Campurkan ½ sendok teh baking soda dengan air mawar secukupnya samapai terbentuk pasta. Aplikasikan pada wajah anda. Biarkan selam 1 menit, lalu gosok perlahan hanya menggunakan ujung jari. Bilas dengan air hangat. Lakukan 1 atau 2 kali seminggu untuk mendapatkan kulit cerah anda. Jangan lupa gunakan pelembab setelah menggunakan baking soda ya. Alternatifnya, campurkan 1 sendok makan baking soda, 1 sendok makan air lemon segar dan 4-5 tetes extra virgin olive oil. Aplikasikan pasta pada wajah . Biarkan selama 5 menit. Bilas deng air dingin. Ulangi 2-3 kali seminggu.
Nah, ternyata banyak juga ya manfaat baking soda untuk membuat anda tampil lebih cantik menawan. SELAMAT MENCOBA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar