Rabu, 27 Juli 2016

Ini Dia Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami

Apakah anda ingin tahu cara  menghilangkan jerawat secara alami?  Anda mungkin sudah mencoba beberapa perawatan jerawat atau beberapa produk rekomendasi dari teman teman anda tanpa ada kemajuan atau perubahan yang berarti.  Mungkin saat anda membaca artikel ini , anda melihat ke cermin di dekat anda dan berpikir, "apa saya bisa menghilangkan jerawat di wajah saya ini?".  jangan khawatir, masih ada harapan untuk anda!


bekas jerawat


Saat anda membaca artikel ini, anda akan menemukan beberapa obat alami yang terbukti mampu mengatasi jerawat.  hampir semua bahan bahan yang disebutkan disini mungkin sudah tersedia di rumah anda.  Jadi silahkan lanjutkan membaca cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dibawah ini.

  • Ramuan air lemon
    Ramuan yang satu ini merupakan cara menghilangkan bekas jerawat secara cepat dan alami.  Bagaimana air lemon dapat membantu mengatasi masalah jerawat anda?  Lemon segar mengandung asam L-asorbik.  Kandungan dalam lemon ini memiliki khasiat mengurangi efek inflamasi dari luka jerawat dan mertindak sebagai anti bakteri.  namun hindari sinar matahari saat menggunakan air lemon karena beresiko menrusak kulit wajah anda.
    Untuk menghilangkan bekas jerawat, anda hanya perlu menggunakan 2 atau 3 sendok makan air lemon dan cotton bud (jika anda tidak tahu apa itu cotton bud...sungguh terlalu).  Oleskan air lemon pada bagian wajah yang berjerawat dan biarkan selama 30 menit.  Oleskan kembali sebelum tidur.  Anda harus mengulangi proses ini selama 2 hingga 3 minggu.
    Jika anda mengalami iritasi pada kulit, basuh wajah dengan air dingin setelah penggunaan air lemon selam 10 menit.

  • Baking soda
    Baking soda ternyata memiliki khasiat mempercepat proses pengelupasan jerawat kering tanpa menambah efek inflamasi pada kulit.
    Anda bisa membuat ramuannya dengan menggunakan 2 hingga 3 sendok makan baking soda dan 2 sendok teh air.  Campurkan hingga membentuk pasta kental.  Oleskan pada bekas jerawat dan pijat dengan gerakan memutar, lalu selama 3 menit.
    Jangan biarkan pasta ini lebih dari 8 menit pada kulit anda.  Segera bilas dengan air dingin.

  • Putih telur
    Putih telur memiliki khasit dalam memulihkan luka pada kulit wajah dan membuatnya mulus kembali.  Putih telur mengandung protein dan asam amino yang dapat mengecilkan pori pori dan juga mengurangi bekas jerawat.
    Yang perlu anda lakukan untuk menggunakan putih telur adalah dengan mengocok putih telur dari 1 butir telur hingga mengembang.  lalu gunakan jari anda untuk mengoleskan putih telur tadi ke bagian kulit wajah yang terluka,  Biarkan mengering, lalu bilas dengan air hangat.  lakukan 2 hingga 3 kali seminggu.
    Jika kulit anda kering, anda dapat menggunakan olive oil setelah wajah dibilas air hangat.

  • Lidah buaya
  • Lidah buaya  memiliki kandungan vitamin yang dapat memperbaiki kulit dan bekas luka.  Penggunaan lidah buaya dapat membuat kulit anda terlihat dan terasa lebih lembut dan juga sehat. 
    Cara menggunakannya adalah dengan mengupas satu helai lidah buaya, kupas kulitnya.  Gunakan gel di bagian daun lidah buaya pada kulit.  Biarkan setidaknya 30 menit pada kulit sebelum dibilas untuk mendapatkan hasil terbaik.
    Gel lidah buaya terkadang menyebabkan iritasi.  Jika hal tersebut terjadi, segera bilas wajah anda.

  • Minyak kelapa
    Bahan yang bisa anda temukan di dapur ini adalah pelembab alami terbaik yang dapat membantu perbaikan sel pada kulit wajah.
    Yang perlu anda lakukan hanya mengambil seperempat sendok teh minyak kelapa dan tuangkan ke telapak tangan anda.  Biarkan beberapa saat agar temperatur minyak sama dengan tubuh anda.  lalu oleskan minyak ke bagian wajah yang luka / berjerawat dan biarkan menyerap sempurna. Anda sebenarnya tidak perlu membersihkan minyak yang telah dioleskan karena vitamin dan lemak tak jenuh pada minyak akan terus meningkatkan kesehatan kulit anda jika dibiarkan semakin lama.
    Tapi jika anda tidak ingin wajah anda terlihat terlalu berminyak, anda bisa biarkan selam 30 menit lalu cuci wajah anda dengan pembersih wajah yang lembut.

Itulah beberapa bahan bahan dapur yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan bekas jerawat di wajah anda.  Jika anda memiliki tips tips lain yang ingin anda tambahkan dalam artikel ini, silahkan sampaikan ide anda melalu kotak komentar dibawah.  SELAMAT MENCOBA

Tidak ada komentar:

Posting Komentar