Jumat, 01 Juli 2016

Cara Menghilangkan Rambut Bercabang

tips memperbaiki rambut bercabang


Jika anda tahu cara mengatasi rambut bercabang sendiri di rumah anda akan mendapatkan keuntungan karena anda tidak perlu menghabiskan terlalu banyak uang untuk mendapatkan perawatan di salon yang mungkin malah membuat kondisi rambut anda lebih parah.  Ada beberapa cara mengatasi rambut bercabang yang bisa anda lakukan sendiri di rumah dengan menggunakan bahan bahan yang mudah anda temukan di sekitar anda.


Faktanya, ternyata banyak bahan bahan untuk mengatasi rambut bercabang bisa saja sudah anda miliki di lemari dapur anda.  Menyenangkan bukan, anda tidak perlu susah payah mendaki gunung yang tinggi atau menyeberangi lautan yang luas untuk mencari bahan bahan yang dibutuhkan.  Jadi jika anda ingin mendapatkan rambut indah dengan menghilangkan rambut bercabang, anda harus mencoba beberapa perawatan rambut berikut ini.

Cara Mengatasi Rambut Bercabang di Rumah

  1. SAMPO TELUR

    Ini merupakan salah satu perawatan rambut sederhana yang bisa ana lakukan sendiri di rumah.  Bagaimana cara melakukannya? Bahan bahan yang anda butuhkan adalah satu ons bunga rosemary segar, seteko air panas, dan sebutir telur. Pertama tama rendam bunga rosemary dalam air panas selama 20 menit,lalu dinginkan. Setelah dingin, masukkan telur ke dalam air rendaman rosemary tersebut dan aduk rata.  Gunakan campuran ini pada rambut anda dan pijat pijat kepala anda hingga merata,seperti menggunakan sampo biasa.  Setelah itu, bilas hingga bersih.


  2. PERAWATAN PEPAYA

    Untuk perawatan yang satu ini, anda tentunya membutuhkan pepaya yang matang.  Sesuaikan dengan kebutuhan rambut anda.  Jika anda memiliki rambut panjang, anda harus mencari buah pepaya yang lebih besar.
    Potong dan bersihkan pepaya dari kulit dan bijinya, lalu blender hingga lembut.  Campurkan setengah cangkir yoghurt tawar,blender kembali.
    Aplikasikan campuran pepaya yoghurt ini ke rambut and.  Pijat kulit kepala agar nutrisi terserap dengan baik.  Biarkan selama 30 menit  sebelum membilasnya.


  3. KONDISIONER MINYAK IKAN

    Minyak ikan memiliki banyak manfaat, khususnya untuk mengatasi masalah rambut bercabang anda. Bahan yang anda butuhkan adalah campuran dengan komposisi sama antara minyak ikan, minyak mustard, dan minyak olive (olive oil). Sesuaikan jumlah campuran dengan panjang dan ketebalan rambut anda. Yang perlu anda lakukan adalah menggunakan campuran ini ke rambut anda, lalu bungkus dengan handuk dan biarkan selama 30 menit. Setelah selesai, bilas rambut anda dengan sampo, karena minyak akan sulit sekali dibilas dengan air saja.


  4. KRIM TONIK

    Untuk melakukan perawatan ini, yang harus anda persiapkan adalah satu sendok makan krim kental yang dicampurkan kedalam setengah cangkir susu. Kocok hingga mengembang. Gunakan campuran ini untuk memijat kepala anda. Jangan lupa oleskan juga pada ujung ujung rambut. Biarkan selam 15 menit, lalu bilas hingga bersih.


  5. MADU

    Madu memiliki khasiat yang bagus untuk mengatasi rambut bercabang. apalagi jika dicampurkan dengan dadih (tahu susu). Yang anda perlukan adalah setengah cangkir dadih dan satu sendok makan madu. Campurkan keduanya hinga rata. Pijat kulit kepala anda menggunakan campuran ini, dan biarkan selama 20 menit. Saat membilas,hanya gunakan air saja ya. Perawatan ini akan membuat rambut anda indah berkilau.


  6. ALPUKAT

    Apakah anda pernah menyadari setelah anda makan alpukat, rambut dan kulit anda menjadi lebih lembut? Ternyata kandungan minyak dalam buah alpukat sangat baik untuk merawat rambut dan kulit. cara mengatasi rambut bercabang dengan alpukat sangat mudah. Anda hanya perlu mengambil daging buahnya dan melembutkannya. Anda bisa langsung gunakan alpukat yang telah lembut tersebut pada kulit kepala anda, tentunya setelah anda basahi rambut anda terlebih dahulu. jangan lupa gunakan alpukat pada ujung rambut anda yang bercabang. Biarkan selama 15 - 30 menit, lalu bilas hingga bersih. Anda bisa tambahkan satu sendok makan olive oil untuk mendapatkan rambut yang lebih berkilau.


  7. OLIVE OIL

    Selain untuk memasak, olive oil dapat digunakan juga untuk mengatasi rambut bercabang. Caranya mudah sekali. hangatkan minyak olive secukupnya, lalu gunakan untuk memijat kepala anda. Tutup kepala dengan handuk atau shower cap, dan cari kesibukan selama 30 menit. Setelah itu, bilas rambut anda dengan sampo.


  8. MINYAK KELAPA

    Jika anda tidak bisa mendapatkan olive oil, andajuga bisa menggunakan minyak kelapa loh. Yang perlua anda lakukan hanya mengoleskan 2 sendok makan minyak kelapa pada rambut anda sebelum mandi. Oleskan minyak kelapa saat rambut dalam keadaan kering. Jangan lupa oleskan lebih banyak minyak kelapa pada bagian ujung rambut yang bercabang. kandungannya yang kaya lemak dapat terserap cepat dana membantu memperbaiki, memperkuat, melembabkan, dan mencegah rambut pecah.


Ternyata cara untuk mengatasi rambut bercabang tidak sulit bukan. bahkan anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk melakukan perawatan ini. Silahkan coba cara cara mengatasi rambut bercabang yang sudah disebutkan di atas dan samapaikan hasilnya yaa....SELAMAT MENCOBA!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar