Senin, 27 Juni 2016

24 cara Menghilangkan Kerutan di Wajah

Apakah anda bermasalah dengan keriput?  Anda sedang mencari bagaimana cara menghilangkat kerutan di wajah anda?  Tapi apa masalahnya jika berkeriput?  Keriput seringkali dianggap sebagai salah satu tanda  penuaan.  Munculnya keriput seringkali membuat seseorang merasa minder dan berusaha menutupi kerutan kerutan yang bermunculan.  Kerutan kerutan ini tidak hanya terjadi pada orang orang yang sudah berusia lanjut loh.  Anda juga mungkin sudah memiliki keriput walaupun anda masih berusia muda.
cara menghilangkan kerutan di wajah

Kenapa keriput bisa muncul?

Stres berlebihan, kurang tidur, and diet yang tidak tepat biasanya mengakibatkan rusaknya kulit sehingga menghasilkan keriput.  Sayangnya, anda harus mencari jalan keluar jika anda memiliki keriput yang menghiasi kulit bahkan mungkin wajah anda.  Seiring bertambahnya usia, kulit anda akan kehilangan elastisitas dan kelembabannya.  Kurangnya kedua faktor ini menjadi penyebab utama munculnya keriput.  Penyebab lainnya yang dapat membuat keriput muncul adalah:
  • Polusi
  • Terpaparnya kulit oleh cahaya matahari dalam waktu yang lama
  • Kurang vitamin D
  • Penggunaan kosmetik yang berlebihan
  • Berganti ganti krim dan kosmetik

Anda tidak perlu repot repot pergi ke salon perawatan kulit karena anda bisa menghilangkan keriput anda dengan menggunakan metode yang bisa anda lakukan di rumah, jika anda tahu bagaimana cara menghilangkan kerutan di wajah.  Selain murah, anda tidak perlu khawatir mendapatkan efek samping karena seluruh bahan bahan yang digunakan berasal dari alam.

Resep Untuk Kulit Bebas Kerutan

  1. Kencangkan dengan putih telur
    Daripada mencoba krim anti kerut, anda bisa menggantinya dengan menggunakan putih telur.  Caranya pun sangat mudah.  Oleskan putih telur ke kulit wajah anda.  Biarkan mengering sempurna lalu bilas dengan air hangat.  Keriput perlahan akan menghilang karena putih telur berfungsi mengencangkan kulit anda secara alami.

  2. Dinginkan dengan mentimun
    Mentimun adalah obat rumahan lainnya yang dapat membantu mengatasi keriput anda. Cukup bersihkan wajah anda dan oleskan mentimun yang telah dijus ke seluruh permukaan wajah. Setelah beberapa kali pengaplikasian, anda dapat melihat keriput lingkaran hitam yang perlahan berkurang

  3. Keajaiban kunyit
    Siapkan bubuk kunyit dan tambahkan beberapa tetes air tebu. Oleskan campuran kunyit dan air tebu ini ke wajah dan biarkan selama satu jam. Campuran kedua bahan ini akan bekerja secara sinergis dalam memperlambat proses berkurangnya elastisitas kulit.  Karenanya, lakukan proses ini selama beberapa bulan agar hasilnya terlihat lebih maksimal.

  4. Kombinasi pepaya dan pisang
    Haluskan pepaya dan pisang bersama sama, lalu oleskan pada garis kerutan yang membekas di dahi anda. Pepeaya diperkaya oleh kandungan enzim papain,sedangkan pisang memiliki banyak vitamin yang dapat meremajakan kulit anda. Campuran kedua bahan ini merupakan ramuan pencegah terhadap tanda tanda penuaan dini.

  5. Alpukat
    Apakah anda pernah membaca komposisi yang terkandung dalam krim anti penuaan dini anda? Anda pasti akan merasa heran melihat alpukat dalam salah satu bahan bahannya. Buah ini merupakan berkah bagi mereka yang mengalami penuaan dini. Karena selain mencegah penuaan dini, alpukat juga dapat mengurangi kerutan dan mengembalikan kesehatan kulit anda. Gunakan bubur buah ini pada kulit anda satu jam sebelum mandi dan anda akan mendapatkan kulit yang bersinar dan juga sehat.

  6. Satu anggur per hari untuk menghilangkan kerutan
    Buah anggur ternyata dapat mengtasi masalah kerutan di wajah anda. Selain manfaatnya yang dapat mengencangkan kulit,anggur juga dapat memberikan wajah yang lebih bersinar sehat. Cara menggunakannya adalah dengan memotong buah tersebut menjadi dua bagian lalu oleskan bagian dalamnya ke wajah, khususnya bagian kerutan. Biarkan selama mungkin sebelum membilasnya. Ulangi proses beberapa kali selama beberapa minggu dan kulit anda akan menjadi lebih lentur dan pastinya bebas keriput.

  7. Kelapa
    Bagian apakah dari kelapa yang bisa kita gunakan? Jawabannya adalah santannya. Oleskan santan kelapa pada wajah dan diamkan selama beberapa saat, kemudian bilas. lakukan secara rutin dan kerutan di wajah akan perlahan menghilang. Kita juga dapat menggunakan minyak kelapa untuk menyingkirkan kerutan di bawah mata. Caranya adalah dengan mengoleskan minyak kelapa ke bagian bawah mata setiap malam sebelum tidur.

  8. Jus lemon
    Yang satu ini bukan hanya berguna sebagai pemuas dahaga di cuaca panas, tapi anda juga bisa mnggunakannya sebagai bagian dari perawatan kecantikan anda. Caranya hanya dengan meneteskan beberapa tetes air lemon ini pada wajah anda, khususnya pada bintik hitam di wajah anda.

  9. Kentang
    Kentang dapat digunakan untuk menghilangkan bekas bintik hitam atau pigmen pada kulit dengan cara menggosokkan kentang mentah pada bagian yang menghitam tersebut.

  10. Nanas
    Ambil bagian tengah dari buah nanas dan gosokkan pada wajah anda. biarkan hingga mengering selama 10 hingga 15 menit. Metode ini sangat efektif untuk mengatasi tanda tanda awal kerutan di wajah.

  11. Minyak esensial
    Beberapa jenis minyak esensial ternyata dapat membantu menghilangkan kerutan. Gunakan beberapa tetes minyak esensial seperti Sandalwood, Geranium, Rosewood, Rose Jasmine, Neroli, and Frankincense. Campurkan minyak ini dengan minyak lainnya yang bisa digunakan sebagai base oil, seperti minyak Primrose. Gunakan campuran ini sebagai losion anti kerutan.

  12. Madu lebah
    Kerja keras seringkali berefek pada mata anda yang memiliki kerutan dan terlihat lelah. Atasi masalah ini dengan mengoleskan madu ke sekitar mata. Mudah bukan!

  13. Madu dan jahe
    Anda bisa jugamenggunakan jahe dan madu untuk mengatasi keriput di bawah mata. Yang perlu anda lakukan hanya mencincang jahe, tambahkan sedikit madu. Oleskan pada sekitar mata dan pijat sebentar untuk melancarkan sirkulasi darah di sekitar mata.

  14. Minyak ikan
    Perawatan lainnya untuk mengatasi kerutan di sekitar mata adalah dengan menggunakan minyak ikan. Gunakan minyak ikan yang tidak beraroma untuk memijat area sekitar mata. Penggunaan harian minyak ikan ini dapat membantu anda menyembunyikan kerutan.

  15. Tidur
    Tak ada yang bisa menghilangkan garis kerutan di wajah anda dengan mudah selain tidur. Kenapa? Saat anda tidur, tubuh berada pada kondisi pemulihan dan pada saat yang bersamaan memproduksi hormon pertumbuhan (HGH). HGH ini memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga kulit tetap elastis. Namun jika anda kurang tidur, produksi kortisol dalam tubuh akan meningkat, sehingga mengakibatkan sel kulit pecah. hasilnya adalah kumpulan kerutan di wajah. Jadi pastikan anda cukup istirahat.

  16. Kurangi stres
    Jangan terlalu tegang, santai saja. Stres dan ketegangan dapat mempengaruhi penampilan anda dan membuat kulit tipis dan lemah, sehingga berpotensi membentuk kerutan.

  17. Antioksidan
    Apakah anda tahu bahwa orang orang yang suka minum teh hijau cenderung memiliki ,kulit yang lebih indah dibandingkan mereka yang suka minum kopi. Teh hijau memiliki kandungan antioksidan yang tinggi, yang dapat membantu membersihkan tubuh dari radikal bebas yang masuk ke tubuh, dan mengurangi kerutan di kulit anda.

  18. Banyak minum
    Rata rata orang dewasa dianjurkan untuk minum sebanyak 1 hingga 2 liter setiap hari. Namun, dalam studi terbaru menunjukkan bahwa anda harus minum 5 hingga 6 liter air per hari. Hal ini untuk membantu organ kita tetap sehat. Minum air dalam jumlah yang cukup dapat membantu tubuh untuk mengeluarkan racun.

  19. Jangan lupa vitamin
    Mengkonsumsi vitamin A dapat membantu anda mendapatkan kulit yang indah. Vitamin A bisa diperoleh dari sayuran, buah buahan, akar akaran, kacang, dan ikan. Vitamin A akan memperlambat proses penuaan kulit anda dan membuat anda selalu terlihat muda. Anda juga bisa menggunakan serum vitamin E untuk menghilangkan garis kerut dan keriput. Walau alternatif ini cukup mahal, tapi hasil yang didapat sebanding dengan uang yang dikeluarkan.

  20. Matahari, sang musuh utama
    matahari adalah faktor utama yang membentuk garis garis kerutan di wajah anda. Sinar UV yang berbahaya dapat merusak kulit dengan menghilangkan kelembaban alami kulit sehingga kolagen yang diproduksi oleh tubuh tidak mampu memperbaiki kerusakan kulit. Resiko kanker kulit pun dapat terjadi jika anda sering keluar rumah tanpa perlindungan dari sinar matahari. Jadi, lain kali jika anda keluar rumah, jangan lupa membawa payung atau topi.

  21. Gunakan pelindung wajah
    Kulit dapat terpengaruh oleh radikal bebas seperti polusi. Lindungi wajah anda dengan masker untuk melindungi kulit dari paparan debu dan polusi. Setelah seharian di luar rumah,sebaiknya anda bersihkan wajah dengan pembersih wajah yang lembut dan diperkaya antioksidan untuk menyingkirkan kotoran, minyak berlebih, dan tentunya tanda tanda awal kerutan di wajah.

  22. Jangan lupakan tabir surya
    Seperti yang telah diungkapkan sebelumnya. Paparan sinar matahari dapat merusak kulit hinggake tingkat yang tidak dapat diperbaiki lagi. Penggunaan vitamin D sangat disarankan, khususnya yang terkandung dalam produk tabir surya. Pastikan tabir suryayang anda pilih memiliki kadar SPF tinggi, berbahan dasar air, dan tidak mengandung bahan kimia berbahaya. Gunakan losion ini 15 menit sebelum anda keluar rumah. Oleskan kembali setiap 4 atau 6 jam sekali agar kulit anda tetap terlindungi.

  23. Rokok dan alkohol
    Rokok dapat menyebabkan kerutan di wajah anda. Bahan karsinogenik di dalam rokok bertindak seperti kantung plastik yang menutupi wajah anda hingga kulit wajah kekurangan oksigen. Alkohol pun memiliki efek yang sama terhadap kesehatan kulit anda. Jadi, lebih baik jika anda berhenti mengkonsumsi keduanya agar kulit dan tubuh anda dapat kembali sehat dan bugar.

  24. Faktor keturunan
    yang satu ini mungkin bukan termasuk cara menghilangkan kerutan di wajah.  Aneh tapi nyata, kerutan dapat juga disebabkan karena faktor genetis. Di beberapa keluarga, anda mungkin menemukan anggota keluarga yang terlihat tua walaupun masih berusia sekitar 40 tahunan. Sedangkan di keluarga lainnya, orang orang terlihat muda walaupun sudah berumur 70 tahun.

Cara cara diatas adalah teknik mudah yang bisa anda lakukan di rumah untuk menghilangkan kerutan kerutan di wajah anda. Namun anda juga harus memiliki gaya hidup yang sehat juga agar kerutan kerutan tersebut tidak cepat kembali. Jadi cara manakah yang sesuai untuk anda? Jangan lupa bagi pengalaman anda disini ya!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar